Diberdayakan oleh Blogger.

Air Terjun Pletuk | Tempat Wisata Ponorogo

Ponorogo juga memiliki beberapa air terjun indah, salah satunya adalah Air Terjun Pletuk. Air Terjun Pletuk berada di Dukuh Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, yaitu sekitar 20km ke arah timur dari pusat kota Ponorogo. Desa Jurug berada di ketinggian 450m di atas laut dan memiliki curah hujan yang cukup tinggi.
 
Air terjun Pletuk dan air terjun-air terjun lainnya di Ponorogo masih memiliki keasrian yang alami. Pesona alam yang hijau, ditambah dengan kondisi udara khas pegunungan yang segar semakin membuat Anda betah lama-lama disana ketika berkunjung.
 
Untuk akses menuju Air Terjunn Pletuk sudah lumayan baik dan sudah tersedia rambu/tanda penunjuk arah ke air terjun, hanya saja untuk kendaraan besar seperti bus ukuran besar belum bisa sampai ke lokasi. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke air terjun pletuk dari kota adalah kurang lebih 1 jam.
 
Bagi Anda yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa naik angkutan berupa angkudes jurusan Sooko dari terminal Selo Aji Ponorogo. Setelah sampai pasar Sooko Anda kemudian bisa menyewa ojek untuk menuju air terjun.
 
Untuk tiket masuk Air terjun Pletuk adalah Rp 2000/orang (jika belum naik) untuk tiket masuk.
 
Fasilitas Wisata Air Terjun Pletuk
Di tempat wisata Air Terjun Pletuk telah dibangun beberapa fasilitas yang sudah cukup memadai, seperti tempat parkir yang luas, mushola, toilet serta warung makan.
Selain itu, di lokasi wisata Air Terjun Pletuk juga tersedia wahana flying fox dan jembatan gantung.

Berikut beberapa Gambar Foto Air Terjun Pletuk Sooko, Ponorogo dari berbagai sumber
Klik Gambar Untuk Zoom / Memperbesar
 






2 komentar: